Rabu, 05 April 2023

IRA - Sepanjang Jalan - Menuju Pensiun!

 IRA - Sepanjang Jalan - Menuju Pensiun!

IRA (Pengaturan Pensiun Individu) adalah salah satu alat yang kurang dimanfaatkan untuk perencanaan pensiun. Manfaat utama IRA adalah investasi yang ditangguhkan pajak. Pajak penghasilan tidak dibayar sampai pembagian kena pajak dilakukan. Dengan pengecualian terbatas, distribusi yang dilakukan sebelum usia 59½ dikenakan denda 10% selain pajak penghasilan.

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya Jasa Konsultan Pajak. Siapa yang memenuhi syarat untuk IRA? Hampir semua orang. Lebih khusus lagi seorang individu yang:

     telah memperoleh penghasilan sekurang-kurangnya sebesar iuran
     berusia di bawah 70½

Itu saja untuk memiliki IRA. Lebih rumit untuk menentukan apakah Anda dapat memiliki IRA yang dapat dikurangkan dari pajak. Jika Anda adalah "peserta aktif" dalam program pensiun yang disponsori pemberi kerja, ada batasan kelayakan berdasarkan Penghasilan Kotor yang Disesuaikan ("AGI"). Peserta aktif adalah karyawan yang berpartisipasi dalam program 401(k), program bagi hasil, atau program pensiun manfaat pasti. Untuk menentukan apakah Anda adalah peserta aktif, cukup tinjau W-2 Anda. Jika kotak "Program Pensiun" dicentang, maka Anda adalah peserta aktif.

Ada fase keluar untuk IRA yang dapat dikurangkan berdasarkan AGI. Pada tahun 2010 adalah sebagai berikut:

Orang lajang ............................................... ...................$56.000 - $66.000

Pasangan menikah dimana kedua pasangan adalah peserta aktif......$89,000 - $109,000

Pasangan menikah di mana salah satu pasangan adalah peserta aktif...... $167,000 - $177,000

Bagi pembayar pajak yang melebihi batas AGI, mereka berhak untuk memberikan kontribusi IRA yang tidak dapat dikurangkan. Gunakan Formulir 8606 untuk melaporkan kontribusi Anda yang tidak dapat dikurangkan.

Batas tahunan untuk 2010 adalah $5.000. Wajib Pajak berusia 50 tahun ke atas diperbolehkan tambahan $1.000 dalam apa yang disebut kontribusi "penangkapan".

ITEM TINDAKAN: Anda memiliki waktu hingga 18 April 2011 untuk mendanai IRA 2010 Anda. Tinjau materi pajak 2010 Anda sesegera mungkin untuk menentukan apakah IRA masuk akal dalam situasi Anda. Ingat...IRA...sepanjang jalan...menuju Pensiun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar